Wednesday 18 April 2018

Pamer universitas/kedinasan impian?




Assalamualaikum. balik lagi sama saya. Syafira! mahasiswi semester 4 yang mulai memasuki usia tua haha. 


Wah, pengumuman SNMPTN 2018 lewat nih. gimana? sesuai dengan ekspetasi kalian kah? 

Kali ini, aku mau ngebahas mengenai fenomena fenomena dimana siswa siswi memamerkan impiannya di socmed snapgram/instagram feeds/facebook/twitter. entah nulis di bio "PejuangU*2018" "CalonMahasiswaXX '18" ataupun ngepost foto background fakultas/universitas impian kalian. dibikin DP dll.

Sebenernya sah sah aja sih, cuma yuk kuajak berdiskusi masalah ini. agar kalian berpikir lagi 2x, calon mahasiswa yakan harus berpikir kritis hehe.

Dulu, 3 tahun lalu, aku sama seperti kalian
Seakan akan pengen ngasih tau ke dunia, "INI LOH IMPIANKU" biar semua orang tau. ada perasaan bangga, seakan akan fix diterima.

Aku foto didepan pertamina tower FEB UGM, dan KUPOST di header facebook. dan aku nulis "Calon mahasiswa manajemen FEB UGM 2016"
Bangga? Jelas!
Iniloh impianku rek, teman teman!
Dikomen, dilike orang. Akhirnya sampe satu sekolahan tau impianku UGM dari bisik bisik siswa dan post ku tadi.

Tapi apakah kalian tau?

Itu tidak 100% membuat "impian" yang kalian pamerkan menjadi kenyataan

Faktanya, banyak netijen julid yang dibelakang kalian bilang "Apa bisa dia masuk disitu?" dan didepanmu berkata "Semangat ya".

HEHEHE

Terus, gaboleh bermimpi kak maksudnya?
Bukan gitu, bermimpi sah sah aja adik adik..

Akan lebih baik , JIKA semua mimpi mimpimu, hanya kamu dan tuhanmu yang tau.
Nggak usah dipamerin orang, netijen pun sebagian besar hanya ingin tau bukan mencari cara agar kamu fokus pada tujuan itu.
Karena, rata-rata orang yang mimpi dan impiannya disimpan dan fokus berdoa pada Allah dan ikhtiar, lebih besar potensinya jadi kenyataan.
dan rata-rata yang digembor-gemborkan. beda realitanya.

Ada saatnya, impian kalian gemborkan pada waktunya, tapi ingat jangan berlebihan.

Karna dulu, ketika impianku ngga terwujud, aku gagal UTUL 2018, aku nangis seminggu.
Saat aku dulu kurang bersyukur diterima pilihan 1 di SBMPN, orang orang juga mempertanyakan pengumuman hasilku UTUL. banyak yg ngepc, aku jawab "nggak keterima". malu? Iya. dan impianku jadi angan ketambahan orang-orang tau impianku sebenarnya. kalo misal waktu bisa diputar, mau banget nghapus kesalahan itu, karena hal itu jadi kesalahan terbesarku..

Mbak, kalo aku gak kuat mau cerita? Cerita ke Allah. ataupun bisa kasih tau teman dekat kalian 1 2 orang saja, atau tulis dikertas. impian impianmu, jauh lebih baik, impianmu akan terwujud satu persatu. 

So, Good luck.
Jangan sampe kesalahanku, kalian hadapi.
Perbanyak ikhtiar untuk mencapai cita-cita kalian.

4 comments:

  1. Aku setuju sama postingan ini, dulu pengen jadi anak osis dan heboh sama keluarga eh ga bisa.. Malu aku malu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk benerr. malunyaa hatii ditanyain. udah terlanjur pede yakan:((

      Delete
  2. Setuju banget.. memang sebaiknya impian itu cuma kita yang tau yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. kadang terlalu optimis membuat gagal :”) pengalamanku kalo terlalu optimis malah melenceng:”) jadi lebih baik berdoa sama Allah yaa

      Delete