Friday 23 May 2014

Pengalaman pertama memakai softlens / lensa kontak.

Assalamualaikum dear!
Ini blog udah gak digape berapa bulan:'))) udah ditelantarin berapa bulan...ahsudahlah orang sibuk.

JADI.
Sekedar pengalaman, aku udah pake kacamata selama 8 tahun! semenjak kelas 2 SD. ya begitulah udah kodrat paling, lama kelamaan kan minus jadi nambah.....nambah.......nambah...... dan dari SMP aku udah inisiatif pake lensa kontak tapi gak dibolehin sama orang tua!

Kayak gini...
Aku : "Ibuu, fira (dirumah aku dipanggil fira) udah capek pake kacamata, berat.. udah tebel lagi, fira malu..."
Ibu  :  "GAUSAH! Pake softlens tuh harus steril, harus bersih harus asdfghjkljkdcjnsdjcbkjs"
Akhire aku ngalah.......

Dan akhirnya, pas aku mulai masuk SMA. eaaaa
aku mencoba ingin merubah diri, mengubah style, mengubah segalanya karena dulu aku kacamataan aku diejek begini begini dan aku gak terima /?
aku nyoba buat beli softlens di Optik M***W*I, cuma aku kesana pegawainya kayak gak nggape aku, katanya aku harus ke Solo dulu, harus cek kecekungan mata buat softlensnya dsb ah ribet!
Saat itulah aku gak sabar, udah dirumah senyam senyum sendiri bayangin beli softlens, gak usah berat berat pake kacamata....pas sampai kesana malah digituin sama pegawainya. dan pegawainya malah ngeladenin orang lain yang datengnya akhir-_-
sama pegawai optik aja diabaikan, apalagi sama orang lain *mendadak galau
hh SKIP!
terus akhirnya, karena pupus beli softlens.. aku pesen kacamata di optik lain karena disana mahal. yaudah aku beli di optik W***S, optiknya gak terkenal kayak optik sebelum aku kunjungi itu, tapi disini pelayanannya baik, mbak mbaknya ramah, aku iseng tanya tentang softlens, terus aku ngebujuk ayahku.... ayahku gak setuju... aku ngambek *ini childish banget:'D* dan akhirnya. dibelikan pemirsa! tanpa harus pergi ke solo buat pemeriksaan kecekungan mata apalah itu..

Tapi...... gak semudah itu...............
Tunggu satu bulan dulu...... soalnya softlensnya aku beli yang ada silinder + minus:')))))

udah langsung aja aku ceritain ya pas hari Hnya!
Aku disms dari mbak mbak optiknya, aku kesana lihat softlensku, yang aku pesen warnanya bening biar bisa aku pake tiap hari, aku pake tiap hari disekolah tapi orang orang gak sadar:)))

                                       Nah softlensku bentuknya kayak gini gambarnya, sumber google


Awalnya make, satu jam aku stay di optik, masukin softlens ke mata aja gemetarnya gak karuan. dan akhirnya masuk kemata setelah keberanianku muncul/?. pas awal make rasanya seneeeeeng banget kayak sembuh, kayak mata normal, lihat kemana mana senyam senyum sendiri kayak orang gila. ya itulah efeknya rasanya lepas kacamata-tapi-tetap-pake-alat-bantu-pengelihatan:'). oh iya softlensku pertama yang warnanya bening itu produknya omega, yang kadar airnya 60% jadi gausah sering netes air softlensnya ke mata. Cairan softlensku merknya juga omega karena kata temenku itu bagus, ada oksigennya. iyasih rasanya dingin dingin gitu dimata.. awal pake softlens rasanya emang ganjel, tapi ketika kebiasaan rasanya ya biasa aja.. tapi jangan sampai mata kamu kena debu apa asap, rasanya perih................
Aku pake softlens ini aku pakai sampai sore. jadi lebih dari 8 jam dimataku sebenernya gak masalah cuma emang harusnya maksimal pakai softlens itu 8 jam:')



Ini pas pake softlens bening, sama aja kayak gak pake softlens cuma kelihatan lebih melek matanya.

Nah baru aja tadi softlens keduaku yang warnanya beda dateng, tapi silinderku dikonversi ke minus karena softlens warna buat mata hitam itu mahal-_- aku belinya yang ini produknya Sky Soul yang Baby Eye, gara gara aku bosen pake yang bening-_- ini kadar airnya 55%. jadi mata tetap lembab.. kalo masalah staynya sih aku belum makai seharian. 

Ini penampakannya :

ini motifnya, sumber : google.com


Dan setelah aku pake........ 




                       Maaf burem, pake kamera depan. editan camera360 *biasa anak muda sukanya selfie*:))

Adekku takut lihat aku, aku dicampakkan........................................ masa aku dibilang kayak setan:( sampe dia merem kalo ngajak ngomong aku.

Dan... biasalah anak muda gila kamera, nah akhirnya aku upload beberapa foto di instagram trus temen temen pada geger aku pake softlens_- padahal aku pake softlens udah lama hampir setengah tahun cuma gara gara warnanya bening jadi mereka gak nyadar-_-

Repurchase?
Softlens omega bening = Maybe soalnya masih ada stok satu dirumah.
Softlens Sky Soul baby eye = Maybe, soalnya pengen nyoba produknya X2.

Semoga membantu~ <3

25 comments:

  1. Iya nih mata gaenak terus ya kalo pake kacamata... :( Btw minusnya brp? Aku juga dari kelas 2 SD pake kacamata. Pengen pake softlens juga tapi gaboleh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, makasi yaa udah mampir ke blogku :)

      Iya bener, mata jadi sipit ._. makanya enak pake softlens bgt!! hehe. aku dulu nggak boleh tapi akhirnya jadi boleh, penting yakinin aja ortumu. hehe.

      Delete
    2. Ka aku mau nanya, aku baru pertama kali memakai softlens dengan merk x2 ice no 8 diameter 14.55 kadar air 42%. Awal pemakaian sangat mengganjal dan saat mau di lepas softlens nya sangat menempel ke mata dan sulit dilepas. Pas selesai dilepas timbul rasa sakit di sekitar daerah dalam mata. Itu kenapa ya? Apakah emang wajar karna baru pertama kali pemakaian atau memang tidak cocok? Mata saya tidak belo dan tidak sipit. Normal. Mohon bantu jawab ka, makasih sebelumnya

      Delete
    3. Jadi gini, setiap mata punya sensitif yang berbeda-beda. aku juga gabisa pake x2, panas mataku dan perih, mungkin juga faktor ada debu/abis megang sesuatu yang pedes (pengalaman) haha. kalo pertama kali pemakaian biasanya kayak ada rasa ngganjel itu wajar, kalo perih artinya ya ada debu dan harus dicelup lagi pake air softlensnya (merk omega atau 02 rekomendasi deh)

      Kalo saranku, mending pemakaian awal bisa pake acuvue define bisa beli di melawai (harganya mahal), atau beli omega icon di mataindah.com/optik di kotamu aja. aku pake omega icon coklat dari jaman SMA sampe kuliah cocok terus hehe. semoga membantu yah :) natural warnanya dan baguss

      Delete
  2. Kakak, kepoin deh ig nya @carol.shop.kediri disitu softlens sky soul baby eyes murah banget!! Sedia juga softlens bening dan berbagai macam.. Free konsultasi jugak.....

    ReplyDelete
  3. Halo, cara mudah melepas softlens bening gmn ya? Aku agak tkt karna bening jd ga keliatan gt kan hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngelepasnya mudah kok, pasti softlens berada pada kornea dan tengah2 mata. yaudah masukin aja jari telunjuk ke mata. disentuh pelan2 trus diambil. hati2 kalo jatuh soalnya aku pernah jatuh gitu sampe ilang softlensnya:(

      Delete
  4. Pemakaian awal rasanya perih atau gimana gt gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kook, rasanya cuma kayak ngganjel sama mata kyk ada yg nahan. tapi lama2 biasa:) tergantung softlens juga ya. kusaranin produk omega yaa:)

      Delete
  5. Kak aku pertama kali pake soflens pas udah masuk ke mata mata itu rasanya perih dan panas, kenapa yah Kak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mau coba bantu jawab , rata rata teman ku pertama kali pakai emang terasa perih sama panas sebentar doang tapi kalo udah lama masih begitu mending gausah dipake , coba deh pakai yg merk avaira dia nyaman banget gak terasa perih ganjel atau panas pas pertama kali pake

      Delete
    2. Haii maaf baru balas yah, mungkin karena softlensnya kotor atau tangannya masih ada debu. btw juga karna ngga cocok bisa juga, kalo mataku sih cocoknya pake omega icon brown, ga ganti2 dan nyaman dipake sehari, pernah dua hari ga kulepas karena transit bandara dan alhamdulillah gapapa hehe

      Delete
    3. Ka aku pake soflens bru pertama kali, mataku kecil gtu kan nah pas berhasil dipakein ko perih bgt ya trus keluar aer trus itu knp ya ka?

      Delete
  6. Aku pakai softlens kadar air 55% malah tambah kering mata ku jadi harus sering ditetesin tetes mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyasiiih tiap mata punya karkter masing2, kalo aku malah gapernah ditetes sama sekali, kecuali kalo perih kena debu selain itu alhamdulillah gapapaa hihi. malah ini kadang kupake lebih dari 12 jam karena softlens lebih jauh enak drpd kacamata :')

      Delete
  7. Kakk mau nanya,aku pemula niii dalam pemakaian softlens.Baru pakai 3-4 kali itu pun cmn di rumah cmn pengen ngebiasain gitu kak biar klo di luar rmh rasanya nyaman dan terbiasa.Tapi selalu ada rasa ngeganjel dari softlensnya kakk ganjel softlens kak bkn ganjel karna debu.kenapaaa ya kak??? Oiya aku pengguna softlens minuss kak

    Kk pas awal2 pake softlens itu rasa ngeganjelnya ilang setelah berapa lama kakk?tlg jawab yaa ka huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo. sebelumnya makasiih yaa sudah mampir di blog ku hehe. Aku ngerasa ga ganjel 3 harian. trus lama2 ga kerasa pake softlens malahan.. mungkin juga ga cocok sama brand softlensnya. atau aku rekomendasiin coba beli Omega Icon deh. itu bener2 enaak bgt dipake kyk ga pake apa2.. trus air softlensnya coba pake yg Omega juga yaa. aku udah 5 tahun stay dg dua produk itu hehe

      Delete
  8. assalamualaikum ka, mau tanya.. soflens yg pernah kk pakai, awet sampai berapa tahun? trimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg 1 tahun, ada yg 6 bulan. tergantung merknya.

      Delete
  9. Kk aku mau nanya nih kalo semisal aku pake soflens tapi rasanya ganjel tapi rasanya pengen dikucek matanya sebaiknya dilepas dulu apa dibiarin aja ya kk

    ReplyDelete
  10. Kak cara mengkonversi silinder ke minus gimana?

    ReplyDelete
  11. Kak maaf mau tanya ...kalo berpergian pake motor trs pake soflens apa hrs pke kaca mata lagi atau gimana ??

    ReplyDelete