Friday 21 October 2016

Kehidupan anak rantau SUB

Surabaya, takdirku yang sempat aku hindari karena aku lebih menyukai Kota Gudeg sebagai tempatku menimba ilmu, karena takdir dan restu orang tua lah aku disini, bismillahirrahmanirrahim..


Logo Surabaya tersayang

  credit http://pariwisatasurabaya.com/assets/uploads/2013/09/Patung-Sby1.jpg



Surabaya malam hari
credit : http://i984.photobucket.com/albums/ae326/dimasputra/SBY3.jpg

Entah, surabaya indah sekali ketika malam hari, kelap kelip dan romantis :')


Lanjuut


Hello,Assalamualaikum :))  finally! akhirnya bisa ngeblog lagi karena disibukkan menjadi seorang MAHASISWA. oke,, MAHASISWA yang konon katanya enak bisa jalan jalan, makeupan, ngehits blablabla (Inget, percayalah pada statement MASA SEKOLAH MASA YANG INDAH, dan itu benar kawan kawan)

Sesungguhnya, kehidupan setelah menjadi mahasiswa ituuuu gak semudah yang dipikirin, tugas numpuk----bingung harus make baju apa tiap hari----harus mikirin makan, cuci baju, cuci piring, setrika, nyapu, ngepel, dll------dan harus berjauhan sama orang terkasih. AYAH IBU ADEEK I MISS YOUUUUUUUU :(((((((((

Juga kamu yang di Bogor, halo. salam sayang dari Surabaya

ehehe,

Yap, kehidupan kuliah cenderung itu-itu aja, beneran. aku juga gak bisa bayangin gimana perasaan mahasiswa tingkat akhir, sumpah aku pengen cepet lulus. beneran. enak SMA

Aku menyesal SMA kenapa kurang bandel

Udah bandel deng sering dapet poin gara-gara telat :') tapi jujur, belum pernah merasakan colut yang sesungguhnya HAHHA

Next

Kan aku berkuliah di Universitas yang ada di Surabaya, UN*IR

yang katanya di Surabaya itu serba mahal, dan panas

Masalah hawa, cuaca ekstrem hmm
Panas? Awal aku kesini sumpah nggak betah, kamar rasanya panaaas banget, nggak bisa tidur padahal ada kipas angin, beda banget dari Madiun bener, tapi lama kelamaan yaa wesbiyasah~
Dan hujannya disini nggak rata, di Jalan Dharmawangsa hujan, di Kertajaya gak hujan, huftt

Oke cus , masalah makanan mahal

Yakali mahal kalo tiap hari kerjaanmu makan di cafe, ngemall cantik di galaxy, apalah aku yang makan di warung. 10.000 nasi lauk sayur es teh sudah terasa surga :')

Memang sih, di Surabaya makanannya agak mahal di tempat tertentu,  pinter pinterlah nyari makanan murah karena emang yaaaa begitu, kalo kost haduh.. mehong, maksudnya mahal. bener deh

Kosku sebulan aja 900 no AC, emang sih fasilitasnya enak, free listrik, ada tv, ada wifi, KM dalam, free laundry, deket kampus, deket makanan enak, jalan diportal diatas jam 11 :)) tapi fasilitas free laundryku nggak aku manfaatin soalnya jujur, aku lebih suka nyuci sendiri karena kebersihannya bener-bener kita lihat dan pastinya wangi m*lto~~~

Apa lagi ya
Transportasi di Surabaya bener bener ENAK! Ada ub*r, gr*bcar, g*jek, blu*b*rd, dah tinggal pasang aplikasi dihapemu dan mereka langsung meluncur, dan sering ada promo ub*r dan gr*bcar disini jadi naiknya gratis hehe

Masalah barang-barang, disini serba ada, cari sesuatu yang branded? Ada! Z*ra, Charl*s K*ith, M*ch**l K*rs, H*sh Pupp*es, W*kai, Conv*rse, dan lain lain adaaaaaaaaa


Intinya kalo duitmu banyak, enaklah tinggal disini . bener..

Kalo kayak aku, anak kos begini, yaaa mau gak mau harus prihatin rek wkwk


Kalo masalah mata kuliah, aku kan anak IPA, dan gak pernah disuguhkan Akuntansi, Ekonomi semacamnya selama aku SMA, karena aku SMA yang pakai k-13 dan dapetnya cuma mapel  peminatan Sosiologi dan Sastra Inggris, tapi kalo belajar bisa kok.. bisa...........................

Semoga cumlaude ya Allah aaamiiiiin

Oke, minta doanya untuk UTSku karena UTS ku akan dimulai besok senin! Semangatt! Good luck para pejuang SBMPTN 2017! Semoga kalian bisa masuk ke universitas yang kalian inginkan aaamiiin

Jangan lupa belajar dan ikhtiar ;)

1 comment:

  1. Selamat Siang Mbak Syafira,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete